Strategi SEO Terbaik, 17 Teknik SEO ini akan membantu

strategi seo

Jutaan orang mencari produk dan layanan setiap hari. Mereka menggunakan kata kunci yang relevan untuk menemukan bisnis yang paling sesuai dengan minat mereka.

 Jika Anda ingin memenuhi permintaan pencarian seperti itu maka Anda harus memastikan bahwa bisnis online Anda berada di depan pesaing Anda. 

Pastikan orang menemukan bisnis Anda. 

Ini berarti bahwa Anda perlu meningkatkan visibilitas situs web Anda, yaitu menumbuhkan bisnis Anda menggunakan alat SEO menarik dan tips yang disebutkan di bawah ini.

Apa itu SEO?

Semua ini membuat Search Engine Optimization (SEO) lebih penting daripada sebelumnya. Jika Anda tidak memperhatikan, maka dipastikan bahwa Anda mungkin tidak mendapatkan lalu lintas yang layak untuk bisnis online Anda. 

Sementara Google Algoritma dan teknik SEO terus berkembang, sangat penting bagi Anda untuk bergantung sepenuhnya pada dasar-dasarnya.

Itulah yang kami tekankan di SEOElite saat mencerahkan klien terkait dengan SEO. Karena ini paling mendasar.

Strategi SEO Anda harus bekerja dengan strategi konten di mana Anda seharusnya:

  • Kenali audiens Anda
  • Ketahui bisnis Anda
  • Ketahui tujuan Anda

Konten Berkualitas

Konten adalah raja dan karenanya Anda harus fokus pada penerbitan konten berkualitas. Beri tahu orang lain apa yang membuat produk atau layanan Anda unik.

Kata kunci yang relevan dengan SERPs

Gunakan kata kunci yang dicari pengguna Anda di seluruh mesin pencari. 

Gunakan sinonim dan istilah yang serupa untuk produk atau layanan tertentu dalam banyak konten, karena membantu crawler untuk mengetahui apa itu bisnis atau situs Anda.

Penyegaran Konten

Terus-menerus menyegarkan konten Anda pada interval waktu yang teratur sangat berarti. 

Ini menyegarkan domain Anda dan membuat crawler Google terlibat dengan situs web Anda. Ini juga membantu mesin pencari untuk mengetahui bahwa situs Anda mutakhir.

Ulasan & Referensi Luar Lokasi

Ulasan, tautan, dan referensi luar kantor memainkan peran penting dalam bagaimana kinerja konten Anda di seluruh mesin pencari. 

Tautan dan referensi di luar kantor meningkatkan otoritas domain Anda di mata mesin pencari.

Optimalisasi di Lokasi

Orang sering bingung tentang pengoptimalan di tempat dan menghubungkannya dengan kepadatan kata kunci. 

Tapi itu hanya menerbitkan konten yang luar biasa dan paling relevan di tempat pertama. Lewat sudah hari-hari ketika mempertahankan kepadatan kata kunci dan meta-tag sepanjang artikel akan mendarat Anda di Google SERPs. 

Algoritma Google terus berkembang dan karenanya Anda perlu mempertahankan pengalaman pengguna, pengindeksan, dan proposisi nilai untuk mempertahankan keaslian Anda.

Optimasi Eksternal

Ini termasuk mengoptimalkan konten Anda untuk banyak situs rujukan. Menerbitkan dan menyegarkan konten Anda di situs eksternal membantu membangun otoritas di Mesin Pencari. 

Algoritme Google mengevaluasi jenis konten yang Anda publikasikan di situs eksternal dan mengindeks setiap tautan yang dialihkan ke beranda atau halaman situs Anda.

Kata Kunci Penelitian

Gabungkan riset kata kunci Anda dengan menggunakan Perencana Kata Kunci Google. Ketika Anda bekerja untuk kata kunci yang berada di bawah 50-an alat kesulitan kata kunci, kemungkinan cukup tinggi untuk peringkat yang baik. 

Anda dapat menemukan kata kunci tersebut menggunakan fitur istilah terkait di Google Planner. Masukkan kata kunci ini secara strategis pada konten Anda dengan menjaga kepadatan kata kunci <2%.

Gunakan SEMrush untuk mengidentifikasi frekuensi kesulitan kata kunci. Memilih kata kunci dengan persaingan rendah (<50%) meningkatkan peluang Anda untuk peringkat tinggi. 

Namun, jika situs web atau blog Anda sudah mapan, abaikan kata kunci dengan kurang dari 500 pencarian bulanan.

Alat SEO

Inti dari alat SEO adalah ‘sederhanakan’. Seiring dengan tips SEO yang menarik, ada beberapa alat SEO terkemuka yang dapat Anda manfaatkan sambil mengoptimalkan konten Anda. 

Karenanya, terus-menerus memperbarui beberapa metrik SEO penting yang disebutkan di bawah ini sangat penting.

Judul halaman

Teks yang menggambarkan subjek konten Anda dalam kode Anda. Hindari membombardirnya dengan kata kunci yang ditargetkan.

Meta-Tag

Ini adalah tag yang ada dalam kode situs web Anda. Masukkan semua tag yang relevan.

Deskripsi meta

Ini adalah potongan-potongan teks yang menggambarkan konten Anda dalam kode situs web Anda. Masukkan 50-100 kata yang relevan dengan deskripsi dengan maksimum tiga kata kunci bertarget.

URL

Sertakan kata kunci utama dalam URL. Untuk contoh realnya, anda perhatikan url dibawah ini

Contoh url optimasl : http://www.kaffahacademy.com/riset-keyword/

Nama Gambar

Menggambarkan deskripsi gambar dalam kode Anda. Masukkan nama yang paling relevan.

Pemeriksaan SEO

Pilih Kata Kunci yang Tepat

Pilih daftar kata kunci Anda sesegera mungkin dan mulai pemasaran konten Anda di sekitarnya. Fokus pada kata kunci jangka panjang dan kata kunci dengan persaingan rendah.

Segarkan Konten Lama

Ada banyak konten yang telah Anda terbitkan secara internal dan eksternal. Perbarui tajuk utama, konten, dan meta-tag di blog lama untuk menyegarkan laman web Anda dengan lebih baik.

Halaman Arahan yang Ramah Pengguna

Buat halaman arahan yang menargetkan kata kunci Anda. Laman landas yang mengagumkan akan mengubah pembaca menjadi pelanggan.

Konten Interaktif

Publikasikan konten yang menampilkan proposisi nilai Anda dan memaksa pengguna untuk berinteraksi. Izinkan pengguna berbagi di media sosial, mengomentari blog, dan berlangganan umpan RSS.

Apakah Anda menemukan jawaban ini membantu? Kunjungi blog kami untuk membaca lebih banyak:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *