Geogrid. Apa saja kelebihan & kekurangannya

harga georid

Dari sekian banyak alternative produk untuk perkuatan lereng, geogrid adalah pilihan yang sangat tepat. Produk yang diproduksi menggunakan bahan Geosyintetic ini sangat bagus untuk menahan tanah yang dinamis. Terutama di daerah yang curah hujannya cukup tinggi.

Produk Geogrid ini banyak dipilih dan digunakan karena memang memiliki daya Tarik yagn sangat bagus dan kuat. Sehingga banyak sekali kita jumpai pada proyek-proyek penguatan tebing yang dibangun oleh pemerintahan daerah.

Selain itu, harga geogrid per m3 jauh lebih murah dibandigkan dengan beton. Anda bisa membelinya di Infomaterial.ritel212.com

Nah, agar tulisan kali ini lebih objectif. Kita tidak hanya membahas kelebihan dari Gogrid untuk penguatan tebing. Tetapi juga membahas kekurangannya, sehingga bisa di antisipasi untuk menghindari terjadinya gagal dalam menahan tebing.

Beberapa kelebihan dari Geogrid adalah :

Memiliki kuat tarik yang kuat sehingga mampu menahan beban yang besar

Proses pengerjaan panahan tanah menjadi lebih mudah dan cepat jika menggunakan geogrid ini.

Kita juga bisa menggunakan bahan-bahan setempat, ini akan menghemat waktu dan biaya.

Geogrid bisa digunakan untuk tebing tegak dengan ketinggian yang cukup tingi.

Jika dibandingkan dengan produk lain seperti beton, maka menggunakan geogrid jauh lebih murah dan mudah.

Selain karena fleksibel dan daya tarik yang kuat, membuatnya lebih tahan terhadap gempa. Sehingga cocok digunakan di daerah-daerah gempa.

Kekurangan Geogrid

Bahan Geogrid ini sangat tergantung pada PVC, sehingga tanpa menggunakan PVC membuatnya tidak bekerja secara maksimal. Ini membuat biaya pemasaran jadi bertambah.

Selain itu, geogrid ini juga sangat sensitif dengan suhu tinggi. Jika suhu terlalu tinggi dalam jangka waktu yang lama akan membuatnya menjadi getas. Hal ini membuat kuat tariknya menjadi mengecil.

Dibandingkan dengan kekurangannya, sebenarnya geogrid memiliki kelebihan yang lebih banyak. Lagi pula kita bisa mengantisipasi kekurangan ini dengan baik jauh-jauh hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *