Kenapa Afirmasi anda kurang Powerfull. Ini Jawabannya

afirmasi

Untuk meningkatkan pikiran negatif, tentu saja anda harus membiasakan program positif dalam kehidupan anda.

So, bagaimana cara mereprogram diri dengan program yang positif?

Cara yang paling umum adalah teknik Afirmasi. Yakni, dengan mengulang-ulang kalimat positif seperti “Semakin hari aku semakin rajin,” “Semakin hari kepercayaan diriku meningkat.”

Dalam dunia usaha, kita harus menyakinkan diri kita kalau bisnis kita akan sukses. Akan untung besar dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dengan mengulang-ulang kalimat positif, maka lama-kelamaan kalimat itu akan menjadi program positif di pikiran bawah sadar. Why? Karena pengulangan akan membuat apa yang kita ulang-ulang tertanam di pikiran bawah sadar kita.

Mungkin Anda sudah familiar dengan teknik ini bahkan sudah praktik dan berhasil. Saya ucapkan selamat.

Kalau Anda belum familiar atau Anda sudah menerapkan teknik ini tapi tidak membuahkan hasil, saya ucapkan selamat juga.

Lho? Yes, karena Anda berada di halaman yang tepat. Di email ini saya akan membagikan cara yang lebih powerful dari teknik Afirmasi untuk mereprogram pikiran bawah sadar Anda.

Mari kita awali dulu dari kelemahan teknik Afirmasi. Mengapa teknik Afirmasi berhasil pada sebagian orang tapi tidak berhasil pada sebagian lainnya?

Karena, teknik ini mereprogram diri Anda dari “luar” ke “dalam”. Sugesti positif seperti “Semakin hari aku semakin percaya diri” dimasukkan dari pikiran sadar turun ke pikiran bawah sadar.

Kalau sedari awal Anda memang sudah percaya diri, maka sugesti itu akan mudah masuk ke pikiran bawah sadar Anda.

Tapi, kalau awalnya Anda minderan, kurang percaya diri, maka sugesti itu akan langsung ditolak mentah-mentah oleh pikiran bawah sadar Anda yang lebih dulu tertanam program yang bertolak belakang dengan sugesti Anda.

Jadi misal, Anda memasukkan sugesti “semakin hari saya semakin percaya diri”, pikiran bawah sadar Anda menjawab “percaya diri kok minderan,” “ga ada yang bisa dibanggain kok percaya diri.”

Lalu bagaimana cara yang tepat?

Anda harus mereprogram diri Anda dari “dalam” ke “dalam” (dari pikiran bawah sadar ke pikiran bawah sadar). Dalam kata lain, biarkan pikiran bawah sadar Anda mereprogram dirinya sendiri.

Caranya adalah dengan mengajukan pertanyaan positif yang dimulai dengan “mengapa?

Contohnya: Mengapa semakin hari saya semakin percaya diri?

Pertanyaan positif akan memancing jawaban positif dari pikiran bawah sadar Anda, di mana jawaban itu akan mengganti program negatif dalam diri Anda menjadi program positif yang mendukung kemajuan hidup Anda.

Jadi misal Anda mengajukan pertanyaan “Mengapa semakin hari saya semakin percaya diri?”, pikiran bawah sadar Anda akan memberikan jawaban positif seperti “Karena semakin hari kamu semakin sukses dan ada yang bisa dibanggakan”, misalnya.

Dengan cara ini, Anda jauh lebih mudah mereprogram diri Anda karena pikiran bawah sadar Anda tidak akan menolak jawaban yang ia berikan sendiri.

Betul?

2 thoughts on “Kenapa Afirmasi anda kurang Powerfull. Ini Jawabannya”

  1. Memang prinsip pengulanan sangat berdampak pada banyak hal dalam kehidupan kita. Makanya, kita harus hati2 dengan kebiasaan kita.
    Terima kaish informasinya. Bagus banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *